Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 744/IX/ 2011 tanggal 27 September 2011
Markas Besar TNI memutasi 39 perwira tingginya dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat di masa depan
Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto di Jakarta, Selasa, mengatakan, mutasi dilakukan berdasar Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 744/IX/ 2011 tanggal 27 September 2011, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.
Berdasar keputusan itu telah ditetapkan mutasi jabatan 39 Pati TNI yang terdiri atas lima orang di jajaran Mabes TNI, 18 orang di jajaran TNI AD, dua orang di jajaran TNI AL, tujuh orang di jajaran TNI AU, tiga orang di jajaran Lemhannas RI, tiga orang di jajaran Kemhan RI dan satu orang di jajaran Kemenko Polhukam RI.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 584/VII/ 2011  tanggal 25 Juli 2011
Kadispenum  Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, menyatakan, dalam rangka pembinaan organisasi TNI dan mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja, melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat strata Perwira Tinggi (Pati) TNI.”Sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal,” kata Minulyo.
Mutasi itu dilakukan, berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 584/VII/ 2011  tanggal 25 Juli 2011,  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI , maka sudah ditetapkan mutasi jabatan 33 Pati TNI yang terdiri dari lima  orang di jajaran Mabes TNI, 16 orang di jajaran TNI AD, tiga orang di jajaran TNI AL, lima orang di jajaran TNI AU, dua orang di jajaran Wantannas,  satu orang di jajaran Basarnas dan  satu orang di jajaran Kementerian Pertahanan RI.
Keputusan Panglima TNI tersebut, berlaku terhitung sejak 25 Juli 2011.Dalam mutasi tersebut  tercatat 13 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya, Marsda TNI Bambang Wahyudi dari Perwira Sahli Tk III Bid Ekkudag Panglima TNI menjadi Aspers Panglima TNI, Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Aster Panglima TNI.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 526/VI/ 2011 tanggal 28 Juni 2011
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal. Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 526/VI/ 2011 tanggal 28 Juni 2011, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 24 Pati TNI yang terdiri dari : 2 orang di jajaran Mabes TNI, 2 orang di jajaran TNI AD, 3 orang di jajaran TNI AL, 10 orang di jajaran TNI AU, 1 orang di jajaran Wantannas, 2 orang di jajaran Kemenko Polhukam RI, 1 orang di jajaran Lemhannas RI dan 3 orang di jajaran Kemhan RI. Dalam mutasi tersebut

Alih Jabatan Perwira TNI


Kep Panglima TNI Nomor: Kep/ 444/VI/ 2011  tanggal 6 Juni  2011
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 444/VI/ 2011  tanggal 6 Juni  2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri dari :  8  orang di jajaran Mabes TNI,  6  orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran  TNI AU, 3 orang di jajaran Kemhan RI dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI. (c7/pr/rdi) foto: ilustrasi/dok-puspen

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 418/V/ 2011 tanggal 23 Mei 2011
Dalam rangka Pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 418/V/ 2011 tanggal 23 Mei 2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari : 4 orang di jajaran Mabes TNI, 3 orang di jajaran TNI AD, 16 orang di jajaran TNI AL, 3 orang di jajaran TNI AU, 1 orang di jajaran Sesmilpres Kemsetneg RI, 1 orang di jajaran BIN. 1 orang di jajaran Polhukam RI dan 1 orang di jajaran Wantannas.

Alih Jabatan Perwira TNI


Kep Panglima TNI Nomor: Kep/ 362/V/ 2011 tanggal 2 Mei 2011
Sebanya 35 orang pejabat di lingkungan TNI dimutasi. salh satunya, Mayjen TNI S. Widjonarko diangkat jadi Pangdam II Sriwijaya yang berkedudukan di Palembang, Sumatera Selatan, Mutasi tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 362/V/ 2011 tanggal 2 Mei 2011, yaitu : 7 orang di jajaran Mabes TNI, 15 orang di jajaran TNI AD, 3 orang di jajaran TNI AL, 7 orang di jajaran TNI AU, 2 orang di jajaran Kemhan RI dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI.
Sepuluh orang dimutasi antar-jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya : Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi dari Pangdam II/Swj menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI S. Widjonarko, S.Sos., M.M., M.Sc. dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Padnas Lemhannas RI menjadi Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Wibowo, S.IP dari Aslog Kasad menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Haryadi Soetanto dari Asops Kasad menjadi Staf Khusus Kasad, Marsma TNI Ida Bagus Anom M, S.E. dari Kaskoopsau II menjadi Waasops Kasau, Brigjen TNI Lilik Sugiharto dari Dir E Bais TNI menjadi Dir D Bais TNI, Marsma TNI Masmun Yan Manggesa, S.E., M.B.A. dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Dir E Bais TNI, dan Brigjen TNI Nugroho Widyotomo dari Kasdivif-1 Kostrad menjadi Kasdam IV/Dip.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 247/III / 2011  tanggal 31 Maret  2011
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 247/III / 2011  tanggal 31 Maret  2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri dari :  3  orang di jajaran Mabes TNI,  4  orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran TNI AL,  4 orang di jajaran  TNI AU, 1 orang di Jajaran Kemenko Polhukam RI, 5 orang di jajaran Kemhan RI, 5 orang di jajaran Lemhannas RI, 1 orang di jajaran Unhan, 4 orang di jajaran  Setneg RI dan 1 orang di jajaran Wantannas.

Daftar Mutasi Pamen Kodam III/Slw


Daftar Mutasi Pamen Kodam III/Slw
Lampiran : Surat Perintah Pangdam III/Slw
Nomor Sprin/510/III/2011, tanggal 31 Maret 2011

Letkol Chb Drs Uce Ruspendi, Kainfolahtahdam III/Slw menjadi Wakainfolahtahdam III/ Slw ( Orgas baru ).
Letkol Caj Drs Nur Chamdani, Kabintaldam III/Slw menjadi Wakabintaldam III/Slw ( Orgas baru ).
Letkol Inf Drs Asep Amir, Kajasdam III/Slw menjadi Wakajasdam III/Slw ( Orgas baru ).
Letkol Ctp Drs Satriya Wardana, Katopdam III/Slw menjadi Wakatopdam III/Slw ( Orgas baru ).
Letkol Inf Isa Haryanto, Kapendam III/Slw menjadi Wakapendam III/Slw ( Orgas baru ).
Letkol Arm Mulyono, Dandim 0615/Kng menjadi Wairdam III/Slw.
Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, Pamen Kodam III/Slw ( mantan Danyonkav 10/Serbu Kodam VII/Wrb ) menjadi Dandim 0615/ Kng.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011
Dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Pati sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari: 13 orang di jajaran Mabes TNI, 7 orang di jajaran TNI AD, 9 orang di jajaran TNI AL, 7 orang di jajaran TNI AU, 6 orang di jajaran Kemhan RI, 1 orang di jajaran Kemenko Polhukam RI, 2 orang di jajaran Athan RI dan 1 orang di jajaran Penmil PTRI.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 682/ X / 2010 tanggal 6 Oktober 2010
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI yang merupakan bagian dari dan tak terpisahkan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Pati sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 682/ X / 2010 tanggal 6 Oktober 2010, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari : 6 orang di jajaran Mabes TNI, 11 orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran TNI AL, 8 orang di jajaran TNI AU, dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI. Dalam mutasi tersebut tercatat 20 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yaitu : Mayjen TNI Hambali Hanafiah dari Pangdam Iskandar Muda (IM) menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Adi Mulyono dari Pangdivif-1 Kostrad menjadi Pangdam IM,

Alih Jabatan Perwira TNI


Panglima TNI Nomor: Kep/ 493/ VIII / 2010 tanggal 6 Agustus 2010
Dalam rangka pembinaan organisasi TNI yang merupakan bagian dari dan tak terpisahkan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel ditingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 493/ VIII / 2010 tanggal 6 Agustus 2010, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari : 3 orang di jajaran Mabes TNI, 5 orang di jajaran TNI AD, 1 orang di jajaran TNI AL, 4 orang di jajaran Kemhan, 1 orang di jajaran Kemenko Polhukam, 1 orang di jajaran BIN dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI. Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut :

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/688/X/2009 tanggal 23 Oktober 2009
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/688/X/2009 tanggal 23 Oktober 2009, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari 9 orang di jajaran Mabes TNI , 14 orang di jajaran TNI AD, 10 orang di jajaran TNI AL, 8 orang di jajaran TNI AU, 1 orang di jajaran Dephan, 2 orang di jajaran Polhukam, 1 orang di jajaran Setmil Setneg RI, 1 orang di Staf khusus Presiden RI.
Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut :

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/324/VI/2008 tanggal 30 Juni 2008
Mutasi pejabat di jajaran TNI kembali dilakukan di antaranya Laksdya TNI Tedjo Edhy Purdijanto, SH menjadi Kasal. Pelantikan Kasal dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana, Selasa (1/7) sore.
Mutasi Jabatan di Jajaran TNI Surjo Prabowo Jadi Wakasad, Moekhlas Jadi Wakasal Jakarta, Pelita Mutasi pejabat di jajaran TNI kembali dilakukan di antaranya Laksdya TNI Tedjo Edhy Purdijanto, SH menjadi Kasal. Pelantikan Kasal dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana, Selasa (1/7) sore. Jabatan Wakasad akan diisi oleh Mayjen TNI Y Suryo Prabowo (sekarang Pangdam Jaya/Jayakarta dan jabatan Wakasal akan diisi oleh Laksda TNI Moekhlas Sidik, MPA (sekarang Asops Kasal). Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/325/VI/2008 tanggal 30 Juni 2008, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yaitu Laksamana TNI Sumardjono, dari Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka memasuki masa pensiun digantikan oleh Laksdya TNI Tedjo Edhy Purdijatno, SH, yang sebelumnya menjabat Kasum TNI; kata Kadispenum Puspen TNI Kolonel CAJ Dr Ahmad Yani Basuki.

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI, Nomor Kep/172/IX/2007 tertanggal 4 September 2007
Mabes TNI memutasi 129 perwira tinggi, terdiri atas 76 orang perwira tinggi (pati) TNI AD, 20 pati TNI AL, dan 33 pati TNI AU, lewat Surat Keputusan (Skep) Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto, Nomor Kep/172/IX/2007 tertanggal 4 September 2007.
"Dalam mutasi jabatan tersebut 32 orang memasuki pensiun, di antaranya Kasum TNI Letjen TNI Endang Suwarya, Wakasad Letjen TNI Herry Tjahjana, Wakasal Laksdya TNI Waldi Murad, Asintel Kasum TNI Mayjen TNI Eddy Budianto," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen di Jakarta, Kamis (6/9). Selain itu, terdapat pula nama perwira staf ahli bidang Sosial Budaya dan HAM Panglima TNI Mayjen TNI FXJ Sukiman, Aster Kasad Mayjen TNI Prijanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Syamsul Mappareppa, dan Pangdam VII/Wirabuana HM Arief Budi Sampoerno.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/80/VI/2007 tanggal 6 Juni 2007
Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/80/VI/2007 tanggal 6 Juni 2007 telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari : 3  orang di jajaran Mabes TNI; 4 orang di jajaran TNI AD; 2 orang di jajaran TNI AU; 6 orang di jajaran Lemhannas RI. Dalam mutasi tersebut diantaranya tercatat sebagai berikut : 5 orang Mutasi Antar Jabatan Dalam Pangkat Yang Sama, yaitu :    Marsda TNI Surya Dharma, S.IP, dari Danseskoau menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bid. Hubungan Internasional Lemhannas RI, Brigjen TNI Aryono Mutamadinata, S.IP, dari Waaspers Kasad menjadi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Sarining Setyo Utomo dari Kapusjarah TNI menjadi Waaspers Kasad, Brigjen TNI SoepraptoSukawati, dari Pati Ahli Kasad Bid. Manajemen Sishankamneg menjadi Wadanpusterad dan Mayjen TNI Wirjono Budiharso, S.IP, dari Pati Mabes TNI menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Kepemimpinan Lemhannas RI.

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI No Skep/38/V/2007 tanggal 1 Mei 2007
Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No Skep/38/V/2007 tanggal 1 Mei 2007 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia terdapat 42 orang untuk melaksanakan mutasi jabatan.
Dari 42 personel yang tercantum dalam Skep Panglima TNI, terdapat 18 personel dari Angkatan Darat, dengan rincian sebagai berikut satu orang memasuki masa pensiun, 13 orang pindah jabatan dengan pangkat yang sama, empat orang mendapat jabatan promosi untuk menduduki jabatan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, kata Kasubdis Penum Dispenad Kolonel Inf Seno Purbobintoro dalam Siaran Pers Dispenad, Selasa (8/5).

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/160/V/ 2006 tanggal 8 Mei 2006
Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/160/V/ 2006 tanggal 8 Mei 2006 telah
diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan  119 orang dalam jabatan Pati di lingkungan TNI yang terdiri dari :
•33 orang di jajaran Mabes TNI
•28 orang di jajaran Mabes TNI AD
•27 orang di jajaran Mabes TNI AL
•27 orang di jajaran Mabes TNI AU
• 1 orang di jajaran Depahan
• 3 orang di jajaran Lemhanas
Dalam mutasi tersebut diantaranya tercatat sebagai berikut:

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI nomor  Skep/73/II/2006 tanggal 28 Februari 2006
pejabat TNI yang termasuk dalam mutasi jabatan berdasarkan Skep Panglima tersebut adalah sebagai berikut: 19 orang di jajaran Mabes TNI, 5 orang di jajaran Mabes TNI AD, 3 orang di jajaran Mabes TNI AU, 1 orang di lingkungan  Menkopolhukkam.
Rinciannya adalah: sembilan orang memasuki masa pensiun diantaranya : Mayjen TNI Prabowo Suharto (Aspers Kasum TNI), Mayjen TNI Bambang Widojanto, M.Sc (Pa Sahli Tk III Bidang Kawasan Khusus dan Lingkungan Hidup Panglima TNI), Laksma TNI Bambang Susanto, S.H, M. Hum (Wakababinkum TNI), Brigjen TNI Widhya Bagya, M.Sc (Pa Sahli Tk II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI),

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/391/X/2005 tertanggal 20 Oktober 2005
Markas Besar TNI menggelar mutasi jabatan di lingkungan TNI. Sebanyak 20 perwira tinggi dan perwira menengah yang dimutasikan, diantaranya, dua pejabat panglima Kodam dan kepala Badan Intelijen Strategis TNI.
Mutasi jabatan di jajaran TNI tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Panglima TNI Nomor Skep/391/X/2005 tertanggal 20 Oktober 2005 . Dari surat keputusan Panglima TNI itu tercatat sebanyak empat perwira di lingkungan Markas Besar TNI dimutasikan. Kemudian, sembilan perwira di jajaran Markas Besar TNI-AD, dua perwira dari Lemhanas, tiga perwira di lingkungan Dephan, dan dua perwira yang bertugas di Kantor Menkopolhukam.

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI No. Skep/191/V/2005 tanggal 16 Mei 2005
Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Skep/191/V/2005 tanggal 16 Mei 2005 telah diputuskan pemberhentian dan penempatan dalam jabatan Perwira Tinggi 57 orang personel TNI terdiri dari :
-        31 orang di jajaran Mabes TNI
-        18 orang di jajaran TNI AD
-        6 orang di jajaran TNI AL
-        1 orang di jajaran TNI AU
-        1 orang di lingkungan Dephan
Dalam mutasi tersebut diantaranya tercatat sebagai berikut  :

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/170/V/2004
berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/170/V/2004 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi sebanyak 82 personel TNI, 27 orang diantaranya untuk mendapatkan promosi jabatan perwira tinggi TNI.
Di samping mutasi jabatan tersebut sebagai promosi jabatan, juga karena 34 perwira tinggi lainnya telah memasuki masa pensiun. Di lingkungan Mabes TNI, perwira tinggi yang mengalami mutasi diantaranya adalah Brigjen TNI George Toisutta yang semula menjabat Pati Mabes TNI, dalam mutasi ini menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri I Kostrad, sementara perwira tinggi yang memasuki masa pensiun adalah Waaskomsos Kasum TNI Brigjen TNI G. Suwardi, M. Si, untuk selanjutnya Waaskomsos dijabat oleh

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Surat Keputusan Kasad No. Skep/329/IX/2000 tanggal 26 September 2000
Danrem           Pejabat Baru (Angkatan)        Pejabat Lama (Angkatan)       Mutasi ke*
011/Lilawangsa, Aceh, Kodam I/Bukit Barisan         Kol. Inf. Mohammad Jahja (74)         Kol. Inf. Syafnil Armen (74)      Pamen Mabes TNI
023/Kawal Samudera, Sibolga, Kodam I/Bukit Barisan        Kol. Inf. Adrianus Taroreh (74)          Kol. Inf. Lilik A.S. Sumarjo (74)   Paban IV/Pambragiat Spamad
032/Wirabraja, Padang,Kodam I/Bukit Barisan         Kol. Inf. Soepriyanto (74)      Kol. Inf. Dahler Sjaiful Hasibuan (74)      Pames Mabes TNI
041/Garuda Mas, Palembang, Kodam II/Sriwijaya    Kol. Inf. Wilono Jatiwiyono (74)       Kol. Inf. Syarifudin Sumah (73)      Pamen Ahli Kasad Bid. Manajemen Sishankamneg
051/Wira Krama, Jakarta, Kodam Jaya          Kol. Inf. R. Sutetyo (73)        Kol. Art. Prijanto (75) Pamen Ahli Kasad Bid. Sosbud
052/ Wira Karta, Jakarta Kodam Jaya            Kol. Inf. Koesnadi (73)          Kol. Inf. Triamtomo (74)
062/Tarumanegara, Garut, Kodam III/ Siliwangi       Kol. Inf. Burhanudin Amin (75)         Kol. Inf. Atori Herdianjaya (72)         Paban I/Ren Slogad
064/Maulana Yusuf, Serang, Kodam III/Siliwangi    Kol. Inf. Bambang Sukresna (74)       Kol. Inf. Bambang Sugito (73)      Pamen Mabes TNI
071/Wijaya Kusuma, Purwo-kerto,Kodam IV/Diponegoro   Kol. Inf. Supiadin Yusuf A.S (74)     Kol. Inf. Haryadi Soetanto (74)  Pamen Mabes TNI
082/Citra Panca Yudha Jaya, Mojokerto, Kodam V/Brawijaya         Kol. Inf. Tris Suryawan A. (73)          Kol. Inf. Sambas Atmawijaya (72)        Pamen Mabes TNI
11.161/Wira Sakti, Kupang, Kodam IX/Udayana     Kol. Inf. Budi Hariyanto (74) Kol. Art. Jurefar (74)  Pamen Mabes TNI
162/Wira Bhakti, Mataram, Kodam IX/Udayana      Kol. Inf. Soeseno Yudoprawiro (73)  Kol. Inf. Soekotjo Hadi Soeprapto (74)            Pamen Ahli Kasad Bid. Sosbud
163/Wira Satya, Denpasar,Kodam IX/Udayana        Kol. Inf. Endang Suwarya (73)          Kol. Inf. Nurdin Zainal (74)      Pamen Ahli Kasad Bid. Ilpengtek & LH
121/Alambana Wanawae, Pontianak, Kodam VI/Tanjungpura          Kol. Inf. S. Simanjuntak (74) Kol. Inf. E. Kadarusman (74)        Pamen Mabes TNI
131/Santiago, Manado, Kodam VII/Wirabuana         Kol. Inf. Manahan Rumahorbo (74)   Kol. Inf. Getson Manurung (74)            Paban II/Bingeo Sterad
171/Praja Vira Tama, Sorong, Kodam XVII/Trikora Kol. Inf. Mangasa R. Saragih (74)      Kol. Inf. T.H. Sinambela, SIP (72)           Pamen Mabes TNI

Sumber: Surat Keputusan Kasad No. Skep/329/IX/2000 tanggal 26 September 2000.        
*untuk pejabat lama

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI

Alih Jabatan Perwira TNI


Alih Jabatan Perwira TNI