Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011
Dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, organisasi TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Pati sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari: 13 orang di jajaran Mabes TNI, 7 orang di jajaran TNI AD, 9 orang di jajaran TNI AL, 7 orang di jajaran TNI AU, 6 orang di jajaran Kemhan RI, 1 orang di jajaran Kemenko Polhukam RI, 2 orang di jajaran Athan RI dan 1 orang di jajaran Penmil PTRI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut: 18 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya: Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas, S.IP. dari Gubernur AAU menjadi Danjen Akademi TNI, Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia dari Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI menjadi Gubernur AAU, Brigjen TNI Hasanuddin Hanafie, S.H. dari Dirvet Ditjen Pothan Kemhan RI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Drs. Ma’sum Amin dari Kadisbintalad menjadi Kapusbintal TNI, Brigjen TNI Abdul Chasib dari Athan RI di Washington DC/USA menjadi Pati Mabes TNI, Marsma TNI Modjo Basuki dari Athan RI di Canberra/Australia menjadi Staf Khusus Kasau dan Laksma TNI Sru Handayanto dari Kadislaikmatal menjadi Waaslog Kasal.
Ke-19 orang promosi jabatan diantaranya: Marsma TNI Bambang Wahyudi, S.IP. dari Irops Itjenau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI, Marsma TNI Johnny F.P Sitompul dari Kaskohanudnas menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Jahrit Panglima TNI, Kolonel Pnb Anang Murdianto dari Pamen Sopsau menjadi Irops Itjenau, Kolonel Inf H. Tato Setiawan, S.H., M.M. dari Kabagbekhar Roum Setjen Kemhan RI menjadi Karopeg Setjen Kemhan RI, Kolonel Kav Drs. Cyprianus Sumardjo, M.M. dari Kasubditjaklak Ditjakstra Ditjen Strahan Kemhan RI menjadi Kapusjian Unhan.
Kolonel Inf Didit Satrio H.R. dari Kabaglem Roren Setjen Kemhan RI menjadi Dirvet Ditjen Pothan Kemhan RI, Kolonel Inf Djati Pontjo Oesodo, S.Sos. dari Sekretaris Disbintalad menjadi Kadisbintalad, Kolonel Czi Witjaksono, M.Sc. dari Paban Utama B-1 Dit B Bais TNI menjadi Athan RI di Washington DC/USA dan Kolonel Pnb B. Widjanarko dari Paban Utama B-4 Dit B Bais TNI menjadi Athan RI di Canberra Australia.
Ke-9 orang dalam rangka pensiun diantaranya: Marsda TNI Sagom Tamboen dari Deputi VII Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Brigjen TNI Azis Ahmadi dari Kapusbintal TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Saptadji Siswaya, S.H. dari Karopeg Setjen Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Maman Sumantri dari Sesditjen Kuathan Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AD dan Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri dari Irjenal menjadi Pati Mabes TNI AL.
Mutasi Jabatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 4/ I / 2011 tanggal 5 Januari 2011 tersebut berlaku terhitung mulai 5 Januari 2011.
Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc.,M.Si.,M.A