Alih Jabatan Perwira TNI


Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 418/V/ 2011 tanggal 23 Mei 2011
Dalam rangka Pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui Mutasi dan Promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 418/V/ 2011 tanggal 23 Mei 2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari : 4 orang di jajaran Mabes TNI, 3 orang di jajaran TNI AD, 16 orang di jajaran TNI AL, 3 orang di jajaran TNI AU, 1 orang di jajaran Sesmilpres Kemsetneg RI, 1 orang di jajaran BIN. 1 orang di jajaran Polhukam RI dan 1 orang di jajaran Wantannas.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut : 16 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya: Laksda TNI Bambang Budianto, S.E. dari Aspers Kasal menjadi Koorsahli Kasal, Laksda TNI Ir. Sudirman, S.E., M.AP. dari Sesmilpres Kemsetneg RI menjadi Aspers Kasal, Laksda TNI Among Margono, S.E. dari Asrena Kasal menjadi Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Sumartono dari Danseskoal menjadi Asrena Kasal, Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis dari Pa Sahli Tk. III Bid Intekmil Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasal.
Marsma TNI Abdul Muis dari Pangkosek Hanudnas II Mks menjadi Danlanud Adi, Laksma TNI Djoko Teguh Wahojo dari Danlantamal IV/Tpi Koarmabar menjadi Kasarmatim, Laksma TNI Agus Purwoto dari Waasops Kasal menjadi Waasops Panglima TNI, Laksma TNI Ari Soedewo, S.E. dari Danguskamlatim menjadi Waasops kasal, Laksma TNI Tri Prasodjo dari Kadispenal menjadi Irbin Itjenal, Laksma TNI Untung Suropati dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Kadispenal dan Brigjen TNI Hermawati dari Karo Ku Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus Kasad. Kesebelas orang promosi jabatan diantaranya: Marsma TNI Hadiyan Suminta A. dari Danlanud Adi menjadi Sesmilpres Kemsetneg RI, Laksma TNI Arief Rudianto, S.E. dari Kasarmatim menjadi Danseskoal, Laksma TNI Stephanus Budiyono, S.H. dari Waasops Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk III Bid. Intekmil Panglima TNI, Kolonel Pnb Agoes Haryadi dari Pamen Kodikau menjadi Pangkosek Hanudnas II Mks, Kolonel Laut (P) Darwanto, M.AP. dari Paban II/Ops Sopsal menjadi Danlantamal IV/Tpi Koarmabar, Kolonel Inf CH. Halomoan Sidabutar dari Pamen Ahli Gol IV Kopassus Bid Sandi Yudha menjadi Kabinda Papua BIN.
Kolonel Laut (T) Djoko Harijanto dari Sahli F Binpotnaskuatmar Pangarmatim menjadi Kabinda Maluku Utara BIN, Kolonel Laut (P) Siwi Sukma Adji dari Paban 1/Renstra Srenal menjadi Danguskamlatim, Kolonel Laut (P) Bambang Soesilo dari Dirjianbang Kobangdikal menjadi Danlantamal I/Blw Koarmabar dan Kolonel Cku (K) Yulia Gunawati dari Sesdisinfolahtad menjadi Karo Ku Setjen Wantannas
Tiga orang dalam rangka pensiun yaitu Laksda TNI Adi Prabowo, S.IP., M.M dari Koorsahli Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL, Marsda TNI Amirullah Amin dari Asrenum Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU dan Brigjen TNI Mahu Amin dari Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan pada Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Keamanan Kemenko Polhukam RI menjadi Pati Mabes TNI AD.
Mutasi jabatan tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 23 Mei 2011.
Authentikasi:
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A